HASIL SURVEI KOMPAS JOKOWI MASIH UNGGUL DARI PRABOWO



Survei "Kompas": Jokowi 55,9 Persen, Prabowo 14,1 Persen IHSANUDDIN Kompas.com - 23/04/2018, 08:05 WIB Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan nomor urut 2 Joko Widodo bersalaman usai debat capres 2014 putaran ketiga, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014). Debat capres kali ini mengangkat tema Politik Internasional dan Ketahanan Nasional. (KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES )




Indonesia Kita Post (IKP) — 
Survei Litbang Kompas menunjukkan elektabilitas Presiden Joko Widodo mengalami kenaikan. Sementara elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi penantang terkuat petahana justru mengalami penurunan. Dikutip dari Kompas hari ini, Senin (23/4/2018), responden yang memilih Jokowi apabila pilpres digelar saat ini mencapai 55,9 persen. Angka itu meningkat dibandingkan dengan enam bulan sebelumnya, elektabilitas Jokowi masih 46,3 persen. Sementara itu, potensi keterpilihan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto 14,1 persen, turun dari hasil survei enam bulan lalu yang merekam angka 18,2 persen

Survei ini dilakukan pada 21 Maret-1 April 2018 sebelum Prabowo menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden di Rakornas Partai Gerindra, 11 April lalu. Penurunan elektabilitas tidak hanya terjadi pada Prabowo, tetapi juga pada calon potensial lainnya. 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernyataan Amien Rais soal Jokowi Otoriter Tak Berdasarkan Fakta

Mobil Pembawa Uang ATM BCA Nusa Dua Dirampok, Terdengar Suara ‘Dor’

PEMERIKSAAN POS I DIINTENSIFKAN, ANTISIPASI PENYELUNDUPAN MIRAS